Monday, August 25, 2014

Arti dari Pendidikan Formal dan NonFormal


Pendidikan memang sangat di butuhkan untuk menunjang karir seseorang, dan biasanya pendidikan ini di mulai sejak bangku Sekolah Dasar atau SD. Dengan adanya pendidikan yang ada maka seseorang tersebut akan mengetahui ilmu pendidikan. Pendidikan sendiri di bedakan menjadi dua yaitu Pendidikan Formal dan NonFormal.

Pendidikan Formal sendiri adalah Pendidikan yang di lakukan di Sekolah yang di dapatkan secara sistematis, teratur, bertingkat dan mengikuti peraturan dan syarat-syarat yang jelas dan nyata. Biasanya pendidikan formal ini di wajibkan untuk warga negara dalam mencerdaskan generasi muda.

Sedangkan Pendidikan NonFormal sendiri merupakan Jalur pendidikan yang berada di luar pendidikan formal yang dapat di lakukan secara terstruktur dan berkala. Dalam hasil yang di dapatkan pendidikan non formal ini di hargai dengan setara pendidikan formal namun harus melalui berbagai proses yang ada seperti penilaian dan penyetaraan oleh Lembaga yang di tunjuk oleh Pemerintah atau Pemerintah Daerah yang menggunakan sistem standart nasional pendidikan.

Baca Juga Artikel :


Memahami Makna Kata Kata Indah Persahabatan



No comments:

Post a Comment